Tips Berhemat Biaya Popok Bayi

Memiliki momongan berarti Anda harus menyiapkan uang lebih untuk kebutuhan buah hati. Ini termasuk membeli popok yang sudah barang tentu anda inginkan dengan harga yang murah.

Uang untuk semua kebutuhan buah hati memang tidak bisa dihindari, namun Anda bisa menyimpannya di beberapa pos. Misalnya uang untuk membeli popok bayi. Cukup banyak uang untuk membeli popok setiap bulan. Apalagi untuk melihat apakah bayi Anda terus menggunakan popok 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Namun ada cara untuk menghemat anggaran membeli popok. Berikut beberapa tips untuk menghemat popok.

1. Jangan membeli popok dengan harga penuh

Artinya, Anda masih bisa membeli popok dengan harga diskon. Hampir semua supermarket besar memiliki program khusus untuk diskon bulanan untuk hal-hal seperti popok atau tisu. Anda hanya perlu mencari informasi tentang waktu harga popok bayi di setiap supermarket.

2. Daftar sebagai anggota

Jika sudah menemukan merek popok yang cocok untuk bayi Anda, segera kunjungi situsnya dan daftarkan diri sebagai member. Setiap bulan Anda akan menerima buletin dengan informasi tentang harga popok bayi dan jika mereka memiliki diskon. Jangan lupa untuk mengikuti akun media sosial merek untuk mendapatkan pembaruan diskon instan.

3. Belanja Online Cerdas

Manfaatkan aplikasi belanja online yang bisa memberi Anda informasi diskon produk rumah tangga, termasuk popok sekali pakai. Aplikasi akan segera mengirimkan informasi ke ponsel Anda jika ada promosi atau diskon produk popok. Anda bisa mencari informasi diskon ini dari aplikasi seperti tokopedia, shopee, dll.

4. Pertimbangkan popok kain

Pilihan antara popok kain atau sekali pakai adalah hak prerogatif Anda dalam hal kondisi bayi. Namun dengan menggunakan popok kain, Anda bisa menghemat uang untuk membeli popok sekali pakai setiap bulan.

5. Beli dalam Jumlah Besar

Anjuran ini bisa dilakukan saat bayi Anda berusia di atas 6 bulan karena ukuran yang digunakan tidak cepat berubah. Untuk bayi baru lahir, kebanyakan popok akan cepat diganti dalam hitungan minggu. Membeli popok dalam jumlah besar, terutama dengan harga promosi, akan lebih menghemat daripada harus kembali ke supermarket.

Kurang lebih inilah beberapa tips yang bisa anda pergunakan untuk mendapatkan diskon dengan harga yang lebih murah. Tentu bagi banyak rumah tangga; akan sangat membantu jika bisa berhemat di biaya perawatan bayi. Uangnya bisa dipergunakan untuk hal-hal lainnya atau ditabung untuk masa depan anak anda.