Kapan Waktu Terbaik Mengirim Undangan Anda?

Undangan pernikahan merupakan bagian penting dalam persiapan pernikahan. Meski jarang diperhatikan, ternyata mengirimkan undangan pernikahan membutuhkan waktu yang tepat.

Padahal, tidak sedikit persiapan yang harus dilakukan sebelum menikah yang menyibukkan kedua mempelai. Mulai dari pengaturan tanggal, kostum, dekorasi pernikahan dan masih banyak lagi.

Persiapan pernikahan harus dilakukan dengan sangat hati-hati agar pernikahan berjalan dengan baik dan lancar. Beberapa pengantin menggunakan wedding planner untuk membantu membuat pernikahan berjalan seperti yang diharapkan.

Namun seringkali calon pengantin lupa kapan waktu yang tepat untuk membagikan undangan pernikahan.

Salah satu bagian yang sering dilupakan calon pengantin adalah penyajian undangan pernikahan. Padahal undangan itu penting. Sebagai calon pengantin, tentunya Anda memiliki ide desain undangan pernikahan sesuai dengan impian Anda. Konsep undangan bisa dibuat sesuai dengan konsep pernikahan yang akan dilangsungkan.

Meskipun Anda pernah bekerja sama dengan jasa pembuatan kartu undangan, Anda membutuhkan banyak persiapan sebelum memutuskan desain. Mulai dari desain kartu undangan, jumlah dan isinya.

Apalagi jika Anda membuat kartu undangan dalam jumlah banyak. Tentu membutuhkan waktu yang lama bukan?

Jadi, kapan waktu terbaik untuk mengirimkan undangan pernikahan? Nah, kedua mempelai seringkali tidak menyadari hal ini. Terkadang mereka mengirim undangan tiga hari atau bahkan satu hari sebelum pernikahan. Tentu saja, ini bukan waktunya. Tak perlu khawatir, pihak akan memberikan saran kapan harus membagikan undangan.

Anda dapat mengirim kartu undangan setelah mencetaknya. Beberapa jasa percetakan tentu sudah memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk mencetak undangan. Atau Anda juga bisa menggunakan pihak yang bisa membantu mewujudkan undangan impian digital Anda.

Undangan pernikahan bisa didesain sesuai dengan impian kedua mempelai. Selain itu, Anda bisa memilih variasi warna sesuai dengan konsep pernikahan. Pesta akan memberi tahu calon pengantin tentang waktu terbaik untuk mengirimkan undangan.

Mereka memiliki banyak fitur yang dapat digunakan oleh calon pengantin. Tidak hanya proses pembuatannya yang mudah dan murah, tetapi juga bisa instan. Bagi anda yang berbadan sempit jangan bingung lagi karena sekarang ada pesta.

Selain kerabat di kota, tentunya Anda akan mengajak kerabat di luar kota bukan? Jadi, Anda perlu persiapan lebih lama untuk itu. Anda juga dapat menggunakan undangan digital dari pesta. Fitur yang dimilikinya sangat cocok untuk Anda yang mengirim undangan ke luar kota namun tetap terlihat personal. Undangan dikirim secara otomatis melalui WhatsApp dan email, sesuai permintaan calon pengantin.

Untuk tamu yang akan diundang di kota yang sama, Anda bisa mengirimkannya dua minggu sebelum pernikahan. Perlu diingat bahwa Anda tidak perlu hanya satu hari untuk mengirim undangan. Apalagi jika tamu yang diundang dalam jumlah banyak. Tentu saja Anda membutuhkan lebih banyak waktu.

Inilah saatnya mengirim undangan pernikahan ke kerabat di kota dan sekitarnya. Pastikan Anda tidak mengirim undangan secara tiba-tiba dan gunakan layanan undangan digital untuk membantu proses pembuatan dan pengiriman undangan.