Kelebihan Undangan Cetak VS Undangan Digital Untuk Pernikahan

Mana yang lebih baik untuk undangan pernikahan Anda: kertas atau digital? Bahkan setelah Anda memutuskan untuk mengundang tamu-tamu anda, pekerjaan Anda akan jauh dari selesai dalam hal mengatur hari istimewa Anda.

Satu hal penting, misalnya, cara anda memberi tahu orang terdekat dan tersayang Anda kapan dan di mana pernikahan Anda akan benar-benar terjadi!

Tapi tentu saja, kita berada di tahun 2020-an, yang berarti tidak lagi secara otomatis mengingat bahwa Anda akan memiliki informasi undangan yang dicetak di atas kertas atau kartu yang kemudian dikirim ke rumah orang. Memang, Anda mungkin sangat tergoda untuk mengirimkan undangan pernikahan Anda secara online, dalam bentuk digital.

Jadi, apa kelebihan dan kekurangan masing-masing dari mengirim undangan Anda melalui web atau melalui surat? Mungkin Anda lebih baik tetap tradisional, atau mengambil pendekatan modern tanpa malu-malu?

Manfaat undangan pernikahan tradisional

Untuk setiap orang yang mungkin menganggap undangan kertas atau kartu tradisional sedikit ‘topi lama’, setidaknya ada satu orang lain yang menyukai taktik dan rasa kesempatan mereka.

Lagi pula, tampaknya kita semua menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat layar komputer akhir-akhir ini daripada sebelumnya. Memiliki undangan pernikahan fisik yang masuk melalui pintu setiap tamu potensial karena itu membantu menghidupkan hype dan antisipasi untuk acara besar.

Undangan pernikahan tradisional dan fisik adalah pendekatan yang telah dicoba dan diuji yang dapat dengan mudah dipahami dan dihargai oleh para undangan dari segala usia. Plus, dengan begitu banyak desain dan font menakjubkan yang dapat digunakan untuk undangan kertas atau kartu, mereka bisa menjadi kenang-kenangan yang indah dengan sendirinya.

Manfaat undangan pernikahan online

Kelemahan yang jelas dari mengirimkan undangan pernikahan Anda melalui email adalah bahwa mereka sering kali datang dengan konotasi khas email, bukan surat. Jika sesuatu datang dalam amplop fisik, maka persepsi yang tersebar luas itu cenderung menjadi sesuatu yang penting. Email sering dilihat sebagai cara komunikasi yang lebih santai dan tidak terlalu berbobot.

Mungkin juga benar, bahwa kerugian khusus dari undangan online ini berkurang seiring waktu. Kami semakin terbiasa akhir-akhir ini bahkan dengan komunikasi yang paling penting dalam hidup kami – mulai dari tagihan listrik hingga peringatan perbankan – dalam bentuk digital.

Mengundang orang ke pernikahan Anda melalui web juga dinilai tinggi untuk kecepatan, efektivitas biaya, dan kenyamanan. Anda tidak perlu membayar kertas atau kartu, atau mencetak detail pernikahan penting Anda di kertas atau kartu itu, atau bahkan untuk ongkos kirim. Melacak RSVP juga dapat lebih mudah jika Anda menggunakan metode undangan digital daripada fisik.

Namun, jangan lupa bahwa Anda juga dapat menggabungkan yang terbaik dari fisik dan digital dalam undangan pernikahan Anda. Anda mungkin, misalnya, menyukai gagasan mengirimkan undangan kartu cetak yang juga menyertakan URL yang mengarahkan undangan ke situs web dasar dengan informasi yang lebih mendalam tentang hari besar, tempat, dan pengaturan lainnya.

Jadi sekarang anda sudah mendapatkan gambaran apa keuntungan menggunakan undangan pernikahan cetak atau undangan pernikahan digital. Bagi anda yang mau berhemat dan praktis, tentu akan cenderung memilih undangan pernikahan digital. Undangan ini bisa anda bagikan dengan mudah ke semua kenalan anda di luar kota.