NASDEM MALUKU TARGET MEMEGANG TONGKAT ESTAFET PEMERINTAH BURU 2024

Hamdani Laturua selaku Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nas-Dem) Maluku merasa optimis bahwa pada tahun 2024 nanti, Nas-Dem akan memegang tongkat estafet pemerintahan di Kabupaten Buru.

“Saya percaya, besok dengan perlehatan event politik yang akan datang pada moment peletakan batu pertama hari ini dengan tidak mendahului Kuasa Tuhan, tolong dicatat hari ini apa yang saya sampaikan, Nasdem akan memegang tongkat estafet Pemerintah Kabupaten Buru,” Ungkap Handani kepada para wartawan sebelum meletakan batu pondasi pembangunan Kantor DPD di Jalan Mesjid Raya Al’Buruj, pada hari Sabtu (26 Juni 2021).

Bagi Hamdani, ucapannya tersebut bukanlah sekedar tindakan bermuluk-muluk saja, melainkan karena semua logistik, semua peralatan dan semua bahan yang dibutuhkan telah disiapkan untuk menghadapi perang denokrasi di Kabupaten Buru pada tahun 2024 nanti. Lebih lanjut Hamdani mengatakan bahwa setiap orang punya masa dan setiap masa punya orang. Hari ini dan besok adalah waktu bagi Nasdem. “Besok kami punya masa, jadi begitulah ,” ungkap Hamdani dengan penuh percaya diri.

Tidak ketinggalan, saat acara peletakan batu pondasi pembangunan DPD ini, Hamdani Laturua juga menegaskan bahwa orang Partai Nasdem akan menjadi Bupati di Kabupaten Buru. ”Siapa orangnya, tunggu, teman-teman jangan dulu panas. Ini soal politik dan saya sungguh yakin pasti ada orang dan pasti Nasdem akan memimpin kabupaten ini,” ucap Hamdani. Para wartawan peliput berita Maluku juga menanyakan perihal sosok yang akan diusung untuk menjadi Bupati Buru, apakah Hamdani akan mengusung duet Daniel Rigan dan Kol Inf Purnawirawan M Arsad Bugis? Namun sayangnya, Ketua DPW Partai Nas-Dem Maluku ini belum mau menyebutkannya secara terbuka.

Duet Daniel Rigan asal Jikumerasa dan Kol Inf Purnawirawan M Arsad Bugis memang banyak diprediksi oleh orang-orang akan naik di Pilkada 2024 nanti. Arsad sendiri merupakan putera Buru asal Desa Kaki Air yang sangat dikenal luas. Terkait prestasi pun, Arsad pernah menjadi Kasdim 1506/Namlea dan Dandim Masohi. Dia juga ikut hadir dan membaca doa sebelum dilakukan peletakan batu pertama kantor DPD Partai Nasdem Buru.

Selain Arsad, juga terdapat beberapa nama lain yang juga dinilai cocok untuk dipasangkan dengan Daniel Rigan, Beberapa nama di antaranya adalah Djalil Mukaddar yang merupakan Wakil Ketua DPRD Buru dari PKB, Iksan Tinggapy yang pernah menjabat Ketua DPRD Buru, dan Ketua DPC PDIP, Arifin Latbual. Ketika ditanya lebih jauh terkait nama bakal calonnya, Hamdani Laturua mengatakan bahwa ia sangat yakin semua parpol telah mengantongi nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Akan tetapi untuk maju ke tahap itu, hal pertama yang harus dilakukan Nasdem adalah melakukan konsolidasi internal dan sosialisasi keberadaan partai dalam menghadapi event politik yang sangat besar dan liberal di tahun 2024 nanti.