ALASAN REVIEW PRODUK SANGAT PENTING UNTUK MEREK ANDA

Memiliki akses yang mudah untuk mengakses internet telah secara radikal mengubah cara orang berbelanja. Baik itu membeli smartphone terbaru atau bahkan hanya sekedar layanan salon, sangat jarang konsumen yang membuat keputusan pembelian secara membabi buta tanpa membaca beberapa review online terlebih dahulu. Tren membaca review produk mulai muncul sejak tahun 2016. Sekitar 90% pembeli membaca setidaknya satu ulasan online sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Lebih penting lagi, 94% pembeli online melaporkan bahwa ulasan negatif meyakinkan mereka untuk menghindari mengunjungi bisnis.

Artinya, apa pun jenis industri Anda, memiliki kehadiran review produk yang positif akan memberi Anda beberapa keuntungan besar, itulah sebabnya mengapa banyak pemasar saat ini menggunakan jasa review produk untuk membantu melakukan pencitraan merek. Memahami mengapa pemasar membutuhkan review produk tentu akan membantu pemasar tersebut dalam mengoptimalkan menciptakan jejak online yang positif bagi produknya. Untuk itu, mari kita tinjau alasan mengapa review produk sangat penting sehingga anda juga dapat memahami pentingnya jasa review produk.

1. Bukti pembelian – Konsumen lebih cenderung melakukan pembelian jika orang lain juga setuju bahwa membeli produk tersebut adalah keputusan yang baik. Saat ini, review produk adalah sumber bukti pembelian terbaik, dan berdampak jelas pada penjualan. Review produk menciptakan bukti pembelian yang mendorong keprcayaan pembacanya untuk mengunjungi toko yang menjual produk yang direview.
2. Review produk membuat merek Anda lebih dikenal konsumen. Menjadi merek yang sukses berarti menjadi yang terkenal dalam masyarakat. Sebagian besar pembeli akan melihat mesin pencari seperti Google atau bahkan instagram dan media sosial lainya, saat memutuskan apa yang akan dibeli. Semua situs web ini memiliki cara uniknya sendiri untuk mengindeks dan menampilkan konten, tetapi semuanya menghargai konten asli dan segar, dan review produk pasti akan membantu memberi asupan kepada mesin pencari dan menjaga merek Anda tetap disukai oleh algoritma mesin pencari tersebut sehingga produk anda akan lebih sering ditampilkan setiap kali ada orang yang mencari kata kunci yang terkait dengan produk anda.
3. Review produk membuat Anda terlihat dapat dipercaya. Merek Anda dapat membangun kepercayaan dan kredibilitas yang signifikan dari aliran review produk yang positif dan stabil. Salah satu temuan yang menarik dari penelitian terbaru adalah bahwa review produk sangat efektif dalam membangun identitas online perusahaan Anda.