Peluang Bisnis Reseller Web Hosting

Saat ini ada banyak sekali orang yang membuat website di seluruh dunia. Hal itu bisa kita lihat dari pertumbuhan jumlah website yang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir ini. Apakah anda mengetahui bahwa saat ini ada lebih dari 30 miliar website yang online di internet. Ini belum termasuk website yang tidak bisa kita akses karena berada di dalam deep web. Dari sini saja kita bisa melihat bagaimana besarnya bisnis dari internet ini.

Ada banyak sekali perputaran uang yang terjadi setiap saat di dalam bisnis pembuatan website ini. Salah satu komponen yang paling banyak mendapatkan penghasilan dari bisnis website ini adalah pendaftaran nama domain. Jika ada 30 miliar website maka itu berarti ada sekitar 30 miliar nama domain. Bayangkan jikalau setiap nama domain ini berharga 10 dolar itu berarti akan ada sekitar 300 miliar us dollar untuk perpanjangan setiap tahunnya.

Ini setara dengan rp4.500 trilyun rupiah yang adalah dua kali lipat dari apbn negara kita. Dari sini saja kita bisa melihat bahwa bisnis pembuatan website adalah sebuah bisnis yang sangat besar sekali. Salah satu dari komponen yang mendapatkan penghasilan yang sangat besar adalah para penyedia layanan web hosting. Para penyedia layanan hosting ini mempunyai persentase keuntungan yang besar karena mereka menyediakan layanan penyediaan file.

Inilah sebabnya kenapa ada banyak sekali penyedia layanan web hosting yang berlomba-lomba untuk mendapatkan klien. Mereka bukan hanya berpromosi di sosial media dan juga di google tetapi mereka juga membuka program afiliasi. Yang dimaksud dengan program afiliasi ini adalah sebuah program dimana ada banyak orang bisa ikut berpartisipasi mencari klien bagi para perusahaan web hosting ini.

Keuntungan yang didapatkan oleh mereka yang ikut dalam program afiliasi ini berasal dari persentase bagi hasil yang diberikan oleh perusahaan web hosting. Masih ada programnya lain yaitu program reseller hosting. Program ini memberikan keuntungan dari selisih harga. Jadi seorang reseller web hosting bebas menentukan harga jualnya sendiri. Oleh karena itu untuk memperbesar keuntungan nya mereka harus mencari penyedia layanan web hosting yang memberikan harga yang murah untuk mereka.

Walaupun keuntungan mereka berasal dari selisih harga namun mereka jangan sampai mengabaikan kualitas layanan. Jadi mereka juga berhati-hati dalam memilih penyedia layanan web hosting karena jikalau layanan dari web hosting ini buruk maka mereka yang akan mendapatkan komplain. Jikalau anda adalah orang-orang yang tidak tahan dengan complain maka ada baiknya anda memilih program afiliasi program ini sangat sederhana.

Anda hanya akan menjadi penghubung antara client dan perusahaan web hosting jadi setiap komplain akan ditujukan kepada perusahaan web hosting. Masih ada beberapa pihak lagi yang mendapatkan penghasilan dari pertumbuhan internet saat ini misalnya para pembuat tema ataupun para pembuat website. Harus kita akui ada banyak orang di masyarakat yang ingin mempunyai website tetapi tidak tahu cara membuatnya.

Jadi dari peluang inilah bermunculan jasa pembuatan website. Jasa pembuatan website ini pun mendapatkan penghasilan yang lumayan.