Seminar kit menjadi media promosi perusahaan

Dalam kegiatan pemasaran, tidak jarang merek atau pun perusahaan anda mengadakan acara seminar. Perusahaan bisa sebagai penyelenggara tunggal atau hanya sebagai sponsor dalam seminar. Sebagai ajang promosi, tentu saja kita harus menawarkan sesuatu yang istimewa. Selain isi seminar itu sendiri, anda bisa mempromosikan produk anda memakai seminar kit yang kita bagikan dengan para peserta.

Kita tentu tidak ingin anggaran yang kita gunakan untuk membiayai seminar menjadi sia-sia, bukan? Meski durasi seminar tentu terbatas, berapa jam atau berapa hari. Jika hanya tergantung pada seminar, tentu saja, periode promosi juga terbatas. Karena itu, kita membutuhkan cara lain untuk mendukung atau melakukan kegiatan promosi ini.

Di sinilah seminar kit mengambil peranan, karena selain menjadi alat atau suvenir yang bermanfaat bagi para peserta, baik selama dan setelah seminar. Oleh karena itu, durasi atau periode promosi dapat diperpanjang, yaitu, asalkan peserta seminar tersebut menggunakan barang-barang seminar kit kita.

Jadi benda atau cinderamata apa yang dapat digunakan sebagai seminar kit sambil membawa manfaat besar bagi penerima? Pada dasarnya, tidak ada aturan baku mengenai item mana yang akan dimasukkan dalam seminar kit. Tergantung pada konsep acara, anggaran yang anda miliki dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan. Dan yang paling penting, kita perlu memahami apa yang paling dibutuhkan peserta seminar.

7 elemen seminar kit berikut ini paling dibutuhkan oleh peserta:

Pena ballpoint

Selama seminar, untuk mengasimilasi pengetahuan atau materi yang disajikan dengan lebih baik, kita umumnya tidak cukup hanya mendengarkan, kita harus memperhitungkan poin-poin penting yang diangkat oleh pembicara. Demikian pula, peserta seminar merasa bahwa mereka umumnya harus mencatat. Dan untuk membantu peserta kita menyediakan pena.

Pena yang kita masukkan ke dalam seminar kit dapat disesuaikan sesuai dengan identitas merek perusahaan. Mulailah dengan memasukkan logo, pilih warna pena yang cocok dengan warna perusahaan, mata uang, kontak, dan alamat web.

Hardcover blocknote

Notepad adalah objek yang selalu dikaitkan dengan pena. Jadi, ketika kita memasukkan pena ke seminar kita, dapat dipahami bahwa itu tidak lengkap jika kita tidak memasukkan catatan koran. Meskipun peserta dapat membawa catatan mereka sendiri, akan lebih baik jika kita memenuhi kebutuhan ini.
Blocknotes dapat dirancang dengan memasukkan logo merek. Halaman blocknotes utama biasanya menunjukkan judul dan waktu seminar.

Kartu identitas

Pada seminar atau lokakarya yang melibatkan banyak orang, penggunaan kartu id untuk peserta seminar dan komite akan memfasilitasi pengakuan identitas orang lain. Dalam hal peserta, tidak perlu untuk memeriksa mereka atau meminta portir untuk menanyakan identitas mereka ketika memasuki dan meninggalkan area seminar.

Terutama jika kita mengklasifikasikan peserta dalam seminar atau lokakarya di beberapa klasifikasi. Kedua, penggunaan kartu id akan sangat membantu kita, sebagai penyelenggara acara, dalam memberikan layanan atau informasi yang sesuai untuk para peserta ini. Dalam bentuk kartu identitas sederhana di sebuah seminar, biasanya datang dalam bentuk tag nama yang kemudian ditempatkan.

Brosur

Manfaatkan peluang promosi sebanyak mungkin selama seminar atau lokakarya. Bagikan brosur produk yang berisi berbagai informasi dan promosi untuk perusahaan kita. Karena bukan tidak mungkin ada peserta dalam seminar yang langsung penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang produk atau merek perusahaan kita.