3 Cara Memperbaiki Pipa Mampet Mudah dan Cepat

Anda bingung karena pipa mampet dan sulit untuk mengatasinya? Masalah tersebut akan selesai dengan cara memperbaiki pipa mampet dari ahlisaluranmampet90.com dengan cara-cara berikut ini

Masalah pipa mampet adalah masalah rumah tangga yang mungkin pernah dirasakan oleh semua orang. Saat ini hal ini terjadi, aktivitas yang berkenaan dengan air akan terganggu. Karena air mengalir dan tersebar ke berbagai tempat. Jika hal ini terjadi, adakah solusi untuk menyelesaikannya?

Tentunya tersedia beberapa cara memperbaiki pipa mampet yang dapat dilakukan. Diantaranya dengan mengikuti cara-cara yang akan dijelaskan pada bagian berikutnya.

Cara Memperbaiki Pipa Mampet dengan Cepat dan Mudah

Kesempatan ini akan menjelaskan beberapa cara memperbaiki pipa mampet ampuh dan mudah. Anda dapat mengikutinya jika masalah pipa mampet terjadi di rumah, berikut informasinya.

  1. Pasir Kasar

Anda yang mengalami masalah dengan pipa mampet, sebaiknya segera mencari pasir kasar sebagai solusi masalah tersebut. Penggunaan pasir kasar sudah banyak dicoba dan memberikan hasil yang maksimal.

Namun, saat menjadikan cara ini sebagai pilihan, persiapkanlah kompersor dengan tekanan tinggi. Karena kompresor inilah yang akan membantu untuk mengeluarkan kotoran yang menyangkut pada bagian pipa atau saluran air.

  1. Penggunaan Soda Api

Masih mengalami masalah dengan pipa mampet? Mungkin soda api dapat menjadi solusi masalah anda. Soda api digunakan karena memiliki zat penghancur yang dapat melebur kotoran pada pipa air.

Untuk menggunakannya, persiapkan air panas dan tuangkan pada lubang pipa. Setelahnya, masukkan soda api, tunggu sampai 5-6 jam dan lakukan pembuktian.

  1. Cara Memperbaiki Pipa Mampet dengan Tali

Berikutnya adalah menggunakan tali untuk mengeluarkan material yang menyangkut di paralon. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menyiapkan gulungan plastik yang tidak lebih besar dari mulut paralon. Setelahnya ikatkan pada tali yang telah tersedia dan memiliki kualitas tinggi.

Jika sudah masukkan pada paralon dan cobalah mengalirkan air. Jika tali berhasil keluar ke lubang berikutnya, maka usaha yang dilakukan telah membuahkan hasil maksimal.

Perlu diingat, bahwa saat menggunakan soda api, anda harus memperhatikan keselamatan tubuh. Karenanya sebelum menjalankan cara memperbaiki pipa mampet, gunakanlah masker dan sarung tangan. Sehingga dapat meminimalisir dampak jika kecelakaan terjadi.