Ide Souvenir Promosi Perusahaan yang Unik dan Kekinian

Balon tepuk

Souvenir merupakan salah satu ide terbaik untuk mempromosikan brand Anda. Pada umumnya souvenir promosi adalah suatu produk merchandise yang menampilkan nama brand, slogan, atau yang digunakan dalam pemasaran, penjualan, dan periklanan. Selain itu, produk-produk tersebut biasanya diberikan oleh perusahaan kepada audiens, karyawan, dan pelanggan mereka sebagai hadiah.

Perusahaan menggunakan souvenir promosi untuk menghasilkan prospek bisnis mereka, membuat lebih banyak orang mengetahui produk atau layanan mereka, dan secara umum meningkatkan jangkauan mereka.  Secara menyeluruh, souvenir promosi adalah produk yang dapat menguntungkan perusahaan untuk meningkatkan brand awareness dan lebih dekat dengan pelanggan mereka. 

1. Pulpen

Berbagai jenis alat tulis, salah satunya pulpen dapat menjadi ide yang bagus untuk produk promosi dengan logo brand Anda. Apalagi orang-orang menggunakannya setiap hari yang artinya menjadi peluang bagus untuk mengiklankan nama brand suatu bisnis. Setiap orang menggunakannya, mereka menyimpannya di laci, tas kerja, atau yang lainnya dan mengambilnya saat dibutuhkan.

2. Notebook

Selain pulpen, notebook juga sangat berguna. Meskipun kita telah memasuki era digital, sampai sekarang ini kita menggunakannya. Tidak peduli seberapa maju manusia, notebook tidak akan kemana-mana.

Apakah itu digunakan untuk membuat catatan pekerjaan atau untuk mencatat daftar belanjaan, banyak dari kita mengambil kertas dengan pulpen berkali-kali. Jika Anda memberikan notebook kepada karyawan, pelanggan, atau calon pelanggan, mereka akan diingatkan tentang slogan brand Anda setiap kali perlu menulis sesuatu.

3. Tumbler

Tumbler merupakan salah satu produk promosi paling populer yang akan selalu berguna. Anda dapat memilih dari berbagai bahan. Tumbler juga dapat digunakan di dalam maupun luar ruangan. Ketika penerima mendapatkannya, mereka akan sangat senang.

Tumbler adalah perlengkapan minum yang sedang tren karena muncul sebagai botol ramah lingkungan yang dapat digunakan kembali. Apalagi tumbler khusus yang dapat menjaga minuman tetap panas dan dingin.

4. Payung

Umumnya, ada banyak orang yang mengingat nama perusahaan yang memberi mereka hadiah promosi apa pun. Ada beberapa perusahaan yang lebih suka memberikan payung khusus. Karena bisa digunakan di musim hujan maupun musim panas. Selain itu, harganya yang terjangkau juga merupakan salah satu alasan utama dibalik popularitasnya.

5. Balon

Selain sering menjadi hiasan, balon juga dapat menjadi produk promosi yang unik karena ada banyak jenisnya. Salah satunya misalnya Balon Tepuk, yaitu balon yang di custom khusus, biasanya digunakan untuk memeriahkan suatu acara olahraga maupun acara lainnya. Tentu saja, dicustom dengan pola dan desain serta mengandung materi promosi. Balon ini biasanya hadir di berbagai event seperti pertandingan olahraga seperti bulutangkis dan bloa voli.

6. Tote Bag

Tote bag adalah jenis tas yang dapat dipakai oleh semua orang. Perusahaan sering memilih tas ini sebagai produk promosi karena memiliki banyak ruang untuk mencetak logo brand. Bergantung pada budget promosi, Anda dapat memilih tote bag yang terbuat dari berbagai bahan, seperti kain blacu, kanvas, goni, dll. Karena tas ini dapat digunakan kembali, orang-orang juga sering menggunakannya.

Cara untuk memilih souvenir promosi yang tepat adalah dengan memahami audiens Anda. Anda harus memahami apa yang dihargai oleh mereka dan apa yang mungkin cocok dengan mereka. Berapa pun budget Anda, ada banyak opsi yang tersedia di dalamnya.

Alasan mengapa orang menyimpan produk promosi adalah karena berguna dan berkualitas, jadi kedua poin tersebut harus dipertimbangkan agar konsumen benar-benar menyukai produk Anda dan menggunakannya untuk waktu yang lama.