Meningkatnya Angka Wisata Medis Ke Melaka

Melaka dinyatakan sebagai kota warisan dunia UNESCO pada Juli 2008, dan sejak itu telah menyambut jutaan pengunjung di seluruh dunia, termasuk mereka yang datang dalam paket wisata kesehatan. Pada tahun 2014 saja, lebih dari 500.000 wisatawan mencari perawatan medis di Melaka, menjadikannya salah satu tempat paling populer di Malaysia untuk wisata kesehatan.

Sebagian besar pengunjung secara tradisional berasal dari negara-negara terdekat seperti Singapura dan Indonesia, tetapi baru-baru ini terlihat pertumbuhan dari negara-negara lain seperti Australia, Filipina, Cina dan Timur Tengah.

Banyak turis mengunjungi rumah sakit Melaka untuk mencari konsultasi dan perawatan di bidang kardiologi, kedokteran gigi, gastroenterologi, skrining, bedah umum, ortopedi, oftalmologi, dan estetika.

Perawatan Kesehatan Berkualitas & Terjangkau

Faktor utama yang menjadikan Melaka sebagai tujuan utama wisata medis adalah kualitas dan keterjangkauan perawatan yang diberikan, yang tidak tertandingi di tempat lain di Malaysia. Secara umum, kualitas layanan kesehatan di Malaysia adalah yang terbaik, bahkan dibuktikan oleh publikasi Amerika International Living, di mana ia menilai Malaysia sebagai yang terbaik ketiga dari 24 negara dalam Indeks Pensiun Global 2014 – mengalahkan Spanyol, Italia, Irlandia dan New Selandia, di antara negara-negara lain.

Bahkan Program Pembangunan PBB menyebut The Malaysian Healthcare System sebagai “model bagi negara berkembang lainnya”. Wisatawan biasanya memilih untuk menjalani perawatan dan prosedur di rumah sakit swasta karena mereka memberikan tingkat kenyamanan dan perhatian yang lebih tinggi dibandingkan dengan sistem kesehatan publik meskipun sama baiknya, tetapi biasanya mengalami kepadatan yang berlebihan.

Dokter medis di Malaysia menjalani pelatihan ketat hanya untuk diakui sebagai praktisi medis umum, dan pendidikan dan pelatihan berkelanjutan oleh penyedia layanan kesehatan publik dan swasta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan lebih lanjut, menjadikan dokter Malaysia salah satu praktisi yang paling dicari di seluruh dunia.

Melaka adalah rumah bagi salah satu penyedia pendidikan kesehatan swasta terkemuka, Manipal Medical College, dengan banyak dari siswanya menjalani pelatihan 2,5 tahun di Manipal, India sebelum kembali ke Melaka, Malaysia untuk 2,5 tahun tersisa di Melaka untuk studi klinis. Rumah Sakit Umum Melaka juga berfungsi sebagai tempat pelatihan bagi ibu rumah tangga yang menjalani pelatihan wajib selama 4 tahun di fasilitas kesehatan besar di bawah pengawasan banyak spesialis top.

Penyedia layanan kesehatan swasta di Melaka terus berinvestasi dalam berbagai peralatan berkualitas tinggi untuk tujuan diagnostik dan perawatan, dengan banyak tujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam menawarkan diagnostik yang akurat dan perawatan berkualitas, yang semakin meningkatkan reputasi mereka sebagai pusat medis.

Akomodasi

Rumah sakit swasta di Melaka menawarkan kenyamanan tingkat tinggi jika Anda tinggal di rumah sakit untuk perawatan, namun jika Anda menjalani perawatan sehari atau hanya konsultasi, Melaka menawarkan salah satu pilihan akomodasi terluas yang sesuai dengan selera Anda. Menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, Melaka adalah rumah bagi banyak hotel, dari hotel butik, akomodasi pribadi hingga spa mewah, Melaka memiliki akomodasi yang dapat memenuhi kebutuhan anggaran Anda, bahkan serendah USD30 per malam untuk hotel dasar dan bersih kamar!.

Hal yang harus dilakukan

Melaka terkenal dengan warisan yang kaya dan tercermin dalam masyarakat, makanan lokal, dan arsitektur bangunan. Sambil memulihkan diri, Anda dapat menikmati pemandangan dan suara, hidangan eksotis atau bahkan dapat memilih terapi ritel dengan segudang pusat perbelanjaan di sekitar kota.

Budaya yang tidak boleh Anda lewatkan untuk disaksikan adalah budaya Peranakan atau dikenal juga dengan sebutan Baba-Nyonya. Diturunkan dari perkawinan campuran antara imigran Cina dan penduduk lokal selama abad ke-15 dan ke-17, budayanya masih hidup dan tercermin dalam makanan, seni, gaya hidup, dan arsitekturnya.

Kami menyediakan fasilitas yang nyaman untuk konsultasi dan perawatan dan kesejahteraan bagi anda yang berobat ke Melaka. Kunjungi halaman kami jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang prosedur Estetika kami, Terapi Sel Punca untuk pengobatan anti-penuaan dan regeneratif atau layanan Skrining Genetik.