Sudahkah Anda Menghapus Aplikasi Android Auto Di Ponsel Anda?

Apakah Android Auto tidak berfungsi dengan baik? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara menghapus aplikasi Android Auto sepenuhnya dari ponsel cerdas Anda.

Hapus aplikasi Android Auto dari ponsel cerdas Anda

Android Auto mirip dengan sistem operasi ponsel cerdas Anda tetapi lebih sederhana. Anda menggunakan platform di belakang kemudi dan itulah mengapa itu harus bekerja dengan jelas dan tidak terlalu mengganggu. Android Auto sangat populer dan memiliki banyak pengguna yang puas, tetapi tidak semua orang berjalan dengan lancar.

Dari masalah dengan WhatsApp, kurangnya aplikasi ke Android Auto bahkan tidak membuatnya berfungsi sama sekali: daftar masalah yang mungkin tidak ada masalah. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menghapus aplikasi sepenuhnya dari perangkat Anda. Dengan begitu, Android Auto tidak memakan ruang penyimpanan dan Anda dapat, misalnya, mencoba sistem dari pabrikan mobil Anda.

Sebenarnya cara menghapus Android Auto ini sudah banyak di bahas di situs teknologi di Internet, tapi kami berusaha membuatnya lebih sederhana untuk anda.

Cara menghapus Android Auto:

  1. Ambil ponsel Android Anda dan buka aplikasi Pengaturan;
  2. Ketuk ‘Aplikasi & pemberitahuan’, atau opsi yang serupa (sehingga Anda masuk ke daftar semua aplikasi yang Anda instal);
  3. Pilih aplikasi Android Auto dan pilih ‘Hapus’.

Tidak Dapat Menghapus Instalasi Android Auto? Maka Anda mungkin memiliki Android 10 atau Android 11 di ponsel cerdas Anda, versi Android yang keluar pada 2018 dan 2019. Dengan sistem operasi ini, Android Auto sudah diinstal sebelumnya di perangkat Anda. Ini berarti Anda tidak dapat menghapus aplikasi karena itu adalah apa yang disebut aplikasi sistem.

Dalam hal ini, Anda dapat membatasi ruang yang digunakan file sebanyak mungkin dengan menghapus pembaruan. Caranya dengan menekan tiga titik pada halaman Android Auto di pengaturan di kanan atas. Setelah ini, penting untuk menonaktifkan aplikasi sepenuhnya. Anda juga dapat mencabut hak aplikasi dari sini, seperti opsi untuk melihat kalender dan daftar kontak Anda.

Pengganti Android Auto belum secara resmi tersedia, tetapi Google telah berjanji bahwa aplikasi tersebut akan segera hadir di Play Store. Sementara itu, mereka sudah bekerja pada penggantinya. Android Automotive adalah penerus spiritual Android Auto. Sistem kontrol ini misalnya di Polestar 2, mobil yang sepenuhnya listrik. Ada beberapa perbedaan antara kedua platform. Ini dibahas lebih lanjut dalam artikel di bawah ini.