Cara Memilih Freight Forwarder

Baik Anda perusahaan besar yang mengirimkan banyak produk secara internasional atau bisnis kecil yang ingin melakukan pengiriman internasional pertama mereka, memutuskan perusahaan pengiriman barang yang tepat untuk Anda adalah bagian penting dari keberhasilan pengiriman Anda.

Memastikan kelancaran transit barang Anda adalah investasi penting waktu dan uang perusahaan Anda dan perlu meneliti perusahaan ekspedisi untuk memastikan bahwa Anda memilih perusahaan yang tepat untuk pekerjaan itu.

Apa itu Freight Forwarder?

Freight forwarder membantu perusahaan dalam proses pengangkutan barang dari satu tempat ke tempat lain. Mereka menggunakan metode yang paling hemat biaya dengan perusahaan pengiriman yang sesuai untuk memastikan bahwa setiap titik perjalanan berjalan lancar.

Kontrak pengiriman barang tertinggi dengan sejumlah perusahaan yang meliputi laut, udara atau jalan untuk mengangkut barang atas nama klien mereka. Meskipun beberapa pengirim barang memiliki gudang dan kendaraan sendiri, mereka belum tentu yang melakukan transportasi. Biasanya, mereka adalah para ahli yang mampu memimpin logistik dan pengaturan yang akan memungkinkan proses yang lancar memberikan perusahaan sedikit pikiran bahwa barang-barang mereka akan dikirimkan.

Freight forwarder dipandang sebagai perpanjangan yang diperlukan untuk banyak bisnis. Kesalahan yang dibuat dalam proses pengiriman bisa memakan biaya dan menunda barang sampai ke tempat yang mereka tuju.

Kekayaan pengetahuan dan keahlian yang mereka miliki dalam proses impor dan ekspor sangat berharga bagi perusahaan dan menghemat waktu dan uang mereka. Bahkan Beneficial Cargo Owner besar seperti Marks and Spencer bekerja dengan perusahaan ekspedisi di beberapa bagian bisnis mereka. Mereka dipandang sebagai kebutuhan dan bahkan dianggap oleh beberapa orang sebagai departemen pengiriman yang dialihdayakan.

Pertanyaan Penting Saat Mencari Freight Forwarder

Dengan Industri pengiriman barang yang tumbuh pada tingkat yang meningkat, ada banyak pilihan bagi bisnis untuk dipilih. Banyak dari opsi ini akan memiliki tingkat pengalaman yang berbeda dan menawarkan layanan yang berbeda. Penting bagi perusahaan untuk mempertimbangkan dengan tepat apa yang mereka inginkan dari perusahaan pengiriman barang mereka untuk mereka dan percaya bahwa ini akan dilakukan dengan benar. Dengan mengingat hal ini, mungkin bermanfaat bagi bisnis untuk mengetahui informasi berikut ketika mencari pengirim barang yang memiliki reputasi baik:

Akreditasi – Perusahaan yang dapat dipercaya seperti Supreme menjadi bagian dari setidaknya satu asosiasi perdagangan seperti British International Freight Association (BIFA). Anggota BIFA berdagang dengan seperangkat standar perdagangan kolektif yang didukung oleh sektor asuransi. Pergi dengan perusahaan yang merupakan anggota dari salah satu asosiasi perdagangan ini akan memberi Anda ketenangan pikiran bahwa barang Anda akan berada di tangan yang tepat.

Klarifikasi Layanan yang Ditawarkan – Pengiriman yang berbeda memerlukan layanan yang berbeda. Penting bagi Anda untuk mengklarifikasi dengan pengirim barang potensial Anda bahwa barang Anda akan diangkut dengan cara yang Anda inginkan. Jika Anda tidak yakin dengan layanan yang akan Anda perlukan, mungkin akan membantu untuk meminta nasihat dari bisnis lain. Pengirim barang yang baik akan memberi Anda gambaran tentang layanan yang mereka tawarkan dan akan dapat memberi saran tentang tindakan terbaik untuk pengiriman Anda.

Pengalaman – Pengiriman barang adalah bisnis yang rumit dan rumit. Pengalaman di industri adalah kunci untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Mungkin lebih relevan untuk menanyakan pengalaman jika Anda mengangkut kargo yang membutuhkan kebutuhan tambahan seperti transportasi spesialis.

Proses Pengiriman – Pengangkut barang yang baik harus memberi Anda gambaran proses pengiriman mereka dengan penjelasan yang jelas tentang bagaimana kiriman Anda akan mencapai tujuan akhir, biaya, dan rencana transportasi.

Asuransi – Memeriksa polis asuransi pengirim barang sangat penting. Penting untuk memastikan bahwa barang Anda akan diasuransikan untuk semua perjalanan mereka, terutama jika barang tersebut bernilai tinggi.

Dokumen – Penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang diharapkan dari Anda dan apa yang akan ditangani oleh pengirim barang dalam hal dokumen, terutama yang berkaitan dengan bea cukai. Kesalahan dengan dokumen bea cukai dapat menyebabkan penundaan yang lama dan mahal.

Jaringan Pengiriman – Perusahaan pengiriman barang yang baik akan memiliki jaringan pengiriman yang luas. Jaringan yang luas berarti hubungan yang baik dengan mitra dan menunjukkan bahwa mereka memiliki keahlian lokal di tempat-tempat yang ingin Anda tuju. Penting untuk memeriksa bahwa tujuan Anda adalah tempat yang mereka liput.