RAGAM JENIS YOGA UNTUK TUBUH ANDA

Yoga dapat memberikan transformasi dan kepuasan instan bagi mental dan fisik anda. Dalam dunia fitnes, kedua hal ini sangatlah penting.

Banyak orang yang tidak menyukai kegiatan fitness karena dianggap memakan terlalu banyak waktu dengan aktifitas yang monoton dari hari ke hari serta hasil yang tidak terlalu terasa.

Namun berbeda dengan yoga, dengan yoga anda dapat merasakan perubahan kapasitas fisik dan mental Anda dengan cepat, sekaligus mempersiapkan pikiran dan tubuh untuk kesehatan jangka panjang.

Sebagian besar studio dan gym yoga lokal menawarkan kelas yoga yang terbuka untuk semua generasi dan tingkat kebugaran. Jadi kelas yoga biasanya dipenuhi dengan remaja, atlet, ibu dan pria paruh baya, dan bahkan penggemar kebugaran serta binaragawan.

Tentu saja anda juga dapat mencari kelas yoga yang berfokus pada golongan tertentu. Tapi intinya adalah, berapa pun usia anda, 60, 40, atau bahkan 12 tahun, yoga merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

Yoga bukan hanya tentang olahraga tetapi juga tentang gaya hidup yang sehat. Berlatih yoga memungkinkan anda untuk menemukan ketenangan di dunia yang penuh kekacauan.

Kedamaian dan ketenangan ini dapat dicapai melalui pelatihan terfokus yang sesuai untuk semua orang. Latihan pernapasan dalam dan meditasi yoga membantu mendorong transformasi batin yang menghilangkan stres dan menjernihkan pikiran.

Banyak yang bahkan mengatakan yoga dapat membantu anda menyelesaikan masalah anda denga  lebih baik karena yoga dapat menenangkan pikiran sehingga anda dapat berpikir dengan lebih jernih.

Salah satu keunggulan yoga adalah Anda dapat memilih gaya yoga yang sesuaikan dengan gaya hidup Anda. Beberapa jenis yoga yang dapat anda pilih antara lain hot yoga, power yoga, relaksasi yoga, yoga prenatal, dan lain-lain.

Setiap jenis yoga ini tentunya juga memiliki manfaat yoga yang berbeda-beda untuk tubuh anda. Yoga juga dapat dilakukan di mana saja, baik itu rumah sambil menonton video yoga dari youtube atau di gym dengan bimbingan instruktur yoga profesional, ada banyak pilihan yang tersedia untuk memenuhi tujuan dan kebutuhan Anda.

Jika Anda seorang yoga pemula, Hatha Yoga, yang berfokus pada postur dasar dengan laju yang santai, akan sangat cocok untuk Anda. Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan tubuh Anda dengan menggunakan pose-pose yang menguji kekuatan tubuh Anda, maka Power Yoga mungkin tepat untuk Anda.

Jika Anda siap untuk latihan yang lebih dalam, mungkin Bikram yang juga disebut sebagai Hot Yoga adalah yang Anda cari. Dalam Bikram yoga, suhu ruangan diatur sekitar 40o Celcius Yoga ini ditujukan untuk mendetoksifikasi tubuh dengan meningkatkan produksi keringat. Jadi apa pun tingkat kebugaran anda, persentase lemak tubuh anda, atau riwayat kesehatan Anda, yoga pasti memiliki jenis yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.