Bayar Zakat Biar Hidup Penuh Keberkahan

Bayar zakat biar Hidup penuh keberkahan

Share tentang berbagi Rizqi kepada yang membutuhkan utama nya kepada mereka mereka yang saat ini memang sedang membutuhkan uluran tangan kita, kita. Tentu paham dalam Setiap Rizqi ada hak untuk mereka semisal anak anak yatim piatu duafa karena dengan mereka itu bisa menjadi jalan ladang amal ibadah buat kita.

Ingatlah Roda terus berputar misal hari ini kita jaya hidup dalam kecukupan belum tentu esok atau masa akan datang bisa jadi berbeda maka benar bila pepatah mengatakan Roda Terus berputar memaknai hidup tidak hanya sekadar untuk kebutuhan diri saja namun disaat hidup berdampingan misal sepasang suami istri hingga lengkap dengan buah hati dimana jalur Rizqi Allah berikan dengan izinnya tentu nya ini adalah nikmat hidup yang sebenarnya.

Dan yang selanjutnya bagaimana setelah mampu menafkahkan harta kedalam yakni keluarga kita, kita juga bisa menyisihkan Rizqi kepada fakir miskin atau yatim piatu dan Dhuafa, Hidup bukan untuk diri sendiri karena hidup Barokah itu diinginkan oleh semua orang hingga dapat limpahan kebaikan hidup yang Allah Ridloi.

Barokah merupakan ketaatan kepada Allah dengan segala kondisi yg ada, baik kondisi papa atau berada namun senantiasa tetap istiqomah dijalannNYA.

Barokah itu adalah bagaimana Hidup bisa bertambah Ketaatan kepada Allah lalu hidup barokah itu seperti apa berikut yang bisa dijadikan renungan

1.sehat atau sakit juga barokah pernah dengar Nabi Ayub dengan dikasih sakit malah ketaatan meningkat tajam.

2.panjang umur Alhamdulillah, pendek umur Alhamdulillah sebagai mana Mus’ab ibn Umair.

3.Tanah subur yang didambakan namun ada Tanah tandus yang barokah juga ada contohnya mekah

4.ilmu yang barokah adalah meningkatnya amal harta dan jiwanya untuk agama Allah

5.Gaji kecil juga barokah jadi tidak selalu jikalau hanya gaji besar adapun gaji besar yang barokah adalah yang dengan harta itu ia Gunakan untuk kemasyarakatan yakni membatu banyak orang disitu baru disebut harta barokah

6.anak barokah adalah yang taat kepada Allah dan selalu mendoakan ortunya

Semoga kita mendapatkan Keberkahan dari apa apa yang kita nafkahkan untuk cara Menghitung pengeluaran Zakat bisa lihat disitus www.zakat.kitabisa.com ini dengan mengetahui jumlah yang harus ditunaikan barulah melaksanakan seseuai ketetapan yang berlaku.

Itulah hidup barokah yang pernah saya dapatkan pencerahan dari pak Ustad yang bisa saya tangkap dan bisa sy tuangkan disini semoga jadi pengingat saya pribadi dan buat masukkan demi mengingat kan satu sama lainnya karena hidup harus saling mengisi.