Cara Servis Kulkas Yang Tidak Dingin

Jika kulkas rusak, akan menjadi masalah ketika dijadikan tempat menyimpan makanan. Apalagi jika kulkas tidak mau dingin. Tenang, artikel dari penyedia service kulkas Jakarta ini akan menjelaskan cara servis kulkas yang tidak dingin.

Cara servis kulkas yang tidak dingin dapat dilakukan oleh diri sendiri. Anda dapat mengetahui dari mana kerusakan terjadi dan apa yang harus Anda lakukan. Tidak perlu panik jika kulkas dirasa tidak mau dingin meski sudah dicolokkan ke listrik.

Anda hanya harus mengecek bagian-bagian dari kulkas tersebut, apakah ada yang rusak dan perlu diganti, atau hanya teknis saja yang mempenngaruhi kinerja kulkas. Untuk menyervis kulkas, pertama Anda harus mengecek bagian-bagiannya terlebih dahulu. Uraiannya akan dibahas di bawah ini.

Cara servis kulkas yang tidak dingin

Anda perlu untuk tahu dari mana asal kerusakan atau bagian yang kurang tepat. Di bawah ini adalah cara menyervis kulkas yang tidak dingin setelah menyala.

  1. Periksa bagian-bagiannya

Pertama, Anda harus memeriksa bagian kulkas agar kerusakan dapat diketahui. Ulai dari bagian pintu kulkas, apakah sudah tertutup dengan sempurna saat pintu kulkas ditutup, atau pintu tersebut tidak bisa menutup sempurna karena magnetnya sudah tidak kuat. Hal tersebut akan mempengaruhi kulkas.

Anda juga perlu memeriksa kabel yang tersambung, apakah ada kerusakan atau tidak, begitu juga dengan kondensor kulkas dan thermostat kulkas yang mengatur suhu, apakah keduanya sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Lalu, periksa jugalah lampu kulkas, apakah masih berfungsi dengan benar.

  1. Membersihkan bagian-bagian kulkas

Siapa yang tahu jika kulkas sudah kotor seperti pada pipanya sehingga mengalami kemacetan. Anda perlu membersihkan bagian-bagian kulkas agar selalu terawat dan menjadi lebih awet.

Jika sudah masanya, Anda juga perlu untuk mengisi ulang gas freon sesuai dengan takaran agar kulkas bekerja optimal. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan bagian dalam kulkas seperti pada sirkulasi udaranya.

Setelah kedua hal tersebut Anda lakukan, Anda dapat mengganti bagian yang sudah rusak dengan yang baru agar kulkas bekerja normal lagi. Demikianlah ulasan tentang cara servis kulkas yang tidak dingin dari www.duateknik.com. Semoga bermanfaat, ya.