5 Tips Memilih Rental Mobil di Bali Untuk Liburan

Saat merencanakan liburan di Bali, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan seperti destinasi, uang jajan, pakaian, dan akomodasi, termasuk memilih alat transportasi yang akan digunakan untuk berlibur. Anda bisa memilih menggunakan mobil pribadi. Namun, jika mobil tidak dapat digunakan karena masalah teknis, tidak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak jasa rental mobil di Bali yang bisa digunakan.

Namun, Anda tidak boleh asal-asalan memiliki jasa rental mobil karena banyak penyedia jasa di Bali. Ada beberapa tips yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan. Maksud dari tips ini agar tidak salah dalam mengambil keputusan untuk mendapatkan jasa sewa mobil terpercaya di Bali.

Berikut beberapa tips memilih perusahaan rental mobil terpercaya di Bali:

Bandingkan tarif sewa

Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah membandingkan harga sewa. Temukan informasi sebanyak-banyaknya mengenai tarif sewa mobil yang ditawarkan oleh jasa rental Bali. Tips ini penting dilakukan agar Anda bisa mendapatkan harga sewa yang terjangkau. Biasanya harga sewa mobil bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan lama pemakaian.

Anda dapat menyewa mobil untuk jangka waktu mulai dari 6 jam dan 12 jam hingga sekitar 24 jam. Biaya sewa berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 450.000. Meski menginginkan harga sewa yang terjangkau, jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang tidak masuk akal. Dikhawatirkan mobil sewaan dalam kondisi yang buruk sehingga dapat membahayakan Anda selama perjalanan. Mencari harga sewa yang murah boleh saja, tapi carilah jasa sewa yang terpercaya.

Pilih mobil sesuai kebutuhan Anda

Sebelum menyewa mobil, Anda juga harus mengetahui berapa orang yang akan berlibur. Mereka tidak membiarkan Anda memilih mobil yang salah karena semakin besar mobil yang Anda sewa, semakin tinggi biayanya. Tentu Anda akan rugi jika mobil yang Anda sewa banyak namun jumlah penumpangnya sangat sedikit.

Setelah itu, Anda juga perlu menentukan tujuan liburan. Hal ini sebaiknya dilakukan saat akan menyewa mobil agar mobil sewaan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, agar anggaran sewa mobil mencukupi.

Tanyakan tentang kondisi mobil yang akan disewa

Ketika Anda berniat untuk menyewa mobil di salah satu jasa rental mobil di Bali, Anda perlu menanyakan kondisi mobil tersebut. Tanyakan secara detail tentang kondisi mobil. Sebelum menyewanya, Anda juga perlu memeriksa mesin di dalam dan di luar mobil, memeriksa tombol dan indikator untuk melihat apakah berfungsi dengan baik. Tidak hanya itu, Anda juga perlu mengikuti tes mengemudi sendiri. Tujuannya untuk mengetahui kondisi kendaraan yang akan disewa.

Hindari penyewaan pada hari keberangkatan

Tips memilih rental mobil di Bali selanjutnya adalah usahakan sewa mobil terlebih dahulu, maksimal satu bulan sebelum keberangkatan. Hindari menyewa mobil pada hari keberangkatan. Hal ini dikarenakan ketika datang ke tanggal merah atau liburan panjang, peminat rental mobil sangat tinggi. Jika tiba-tiba kehabisan stok, atau malah ada, biasanya harganya lebih mahal.

Tanyakan waktu dan denda

Tanyakan kepada jasa rental mobil untuk jangka waktu sewa yang ditawarkan. Jasa sewa biasanya menawarkan jasa sewa mobil harian, mingguan atau bulanan. Untuk masa sewa dalam hitungan jam misal setiap 6 jam, 8 jam, 12 jam atau 24 jam. Dimana harganya dipatok Rp. 250.000 hingga Rp. 450.000. Anda dapat menanyakan kepada perusahaan persewaan apakah biaya tersebut sudah termasuk sopir.

Jika Anda menyewa mobil di Bali, perhatikan baik-baik durasi waktunya. Ketika Anda terlambat mengembalikan mobil sewaan Anda, Anda akan dikenakan biaya tunai atau denda. Selain itu, Anda juga harus mengetahui poin-poin kesepakatan, termasuk aturan kerusakan atau kecelakaan pada mobil.

Berikut beberapa tips memilih rental mobil di Bali untuk liburan. Agar tidak salah memilih jasa sewa mobil, sebaiknya terapkan tips di atas jika akan menyewa mobil untuk liburan.