Persiapan Wajib Sebelum Konsultasi Dengan Psikolog

Sebelum pergi bertemu dengan psikolog, tidak banyak yang mengetahui hal-hal apa saja yang sebaiknya dipersiapkan sebelum berkonsultasi tentang masalah kesehatan mental. Sebelum berkonsultasi, kamu bisa mempersiapkan hal-hal apa saja yang ingin diutarakan. Disini tentu saja kamu harus membahas hal-hal yang lebih spesifik. Waktu yang kamu butuhkan untuk berkonsultasi mungkin saja tidak cukup untuk menyelesaikan semua permasalahaanmu, jadi fokus saja pada masalah yang cukup mengganggu.

Jika kamu berkonsultasi dengan psikolog menggunakan layanan konseling online maka kamu harus mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan. Jika menggunakan video call, pastikan juga untuk melihat koneksi internet dalam keadaan lancar atau tidak. Pasti tidak nyaman jika saat konsultasi dengan psikolog, internet yang kamu gunakan malah terputus.

Selain alat-alat yang dibutuhkan, pastikan bahwa kamu telah membaca syarat dan ketentuan konseling agar tidak ada kesalahpahamann dengan layanan yang kamu gunakan.

Biasanya, konselor akan mencoba membuat anda rilex untuk mengutarakan segala beban yang ada. Disini, kamu tidak perlu malu atau khawatir jika masalahmu akan dihakimi atau ditertawakan. Kejujuranmu sangat penting bagi psikolog untuk menganalisa gangguan masalah emosi yang kamu miliki. Sebaiknya, katakan sejujurnya secara terbuka dan tidak perlu khawatir jika privasimu akan disebarkan.

Fokus Masalah Saat Melakukan Konseling Dengan Psikolog

Persiapkan apa artinya, melelahkan persepsi psikolog adalah tempat bagi orang-orang dari gangguan psikiatris / organik. Tidak semua psikolog dapat langsung nyaman dengan kami, jadi jangan merasa kecewa jika rasanya tidak bertepatan dengan dokter A, Anda dapat meminta dengan dokter B. psikolog berbeda dari psikiater.

Psikolog sering membantu Anda bersantai dan membebaskan beban lelah Anda, tetapi tidak 100% menghilangkannya. Beberapa sesi akan diperlukan untuk membantu Anda menemukan jalan keluar. Ingat bantuan itu, jangan sembuh. Sederhananya dingin bisa jatuh lagi. Interior kami sama.

Psikiater. Nah, jika ada hal-hal yang membutuhkan bantuan lebih lanjut, seorang psikolog akan mengarahkannya ke psikiater. Di tempat psikiater ini untuk mengobati masalah Anda. Misalnya, Anda melihat cemas, pusing, pingsan, sekarang ada vitamin di otak Anda yang tidak memiliki konsumsi Anda (kasus teman saya, eh). Nah, maka di sini tugas psikiater adalah menghitung, mengklarifikasi masalah Anda, lalu meresepkan obat.

Secara umum, hal-hal dalam kesehatan mental sama dengan rasa sakit lainnya. Batuk, sekresi hidung, demam. Perbedaannya adalah bahwa mereka melihat virus, jika secara mental berhubungan, itu tidak terlihat seperti bentuknya. Ini adalah sesuatu yang alami. Sangat rileks.