Apa yang menyebabkan mimpi buruk?

Mimpi buruk bisa menjadi sesuatu yang sangat mengganggu tidur kita. Oleh karena itu ada banyak orang yang berharap untuk mendapatkan mimpi yang baik-baik saja.

Lalu dari manakah asalnya mimpi buruk ini? Umumnya orang-orang yang mendapatkan mimpi buruk adalah orang-orang yang sering berada di dalam kondisi stres atau tertekan.

Jadi ini adalah hal yang paling dicurigai sebagai pemicu dari mimpi buruk. Pikiran-pikiran negatif yang tertimbun di alam bawah sadar seringkali terangkat ke permukaan dan diproyeksikan menjadi bayangan-bayangan yang tidak menyenangkan.

Disamping teori ini ada juga orang-orang yang berpandangan bahwa mimpi buruk bisa saja disebabkan oleh gangguan kondisi medis.

Orang-orang yang mengalami masalah pada pembuluh darah ataupun pernapasan bisa saja mengalami mimpi buruk saat sedang tertidur oleh karena gangguan fungsi tubuh. Jadi mimpi-mimpi buruk ini belum tentu merupakan mimpi yang mempunyai makna yang tidak baik.

Walaupun hanya bunga tidur namun mimpi buruk tetap saja bisa mengganggu kenyamanan kita beristirahat. Oleh karena mimpi buruk sering dialami oleh gangguan kesehatan tertentu, maka ada beberapa dokter yang menyarankan agar seseorang yang sering bermimpi buruk untuk mengubah arah tidurnya.

Hal itu dikarenakan beban atau tekanan pada jantung yang berlebih bisa mempengaruhi aliran darah ke otak. Faktor inilah yang kemudian menjadi pencetus dari mimpi buruk.

Tapi terlepas dari semua faktor-faktor pencetus mimpi buruk tersebut tetap saja orang-orang banyak yang berusaha mencari tahu apa makna dari mimpi tersebut.

Hal inilah yang membuat ada banyak buku-buku tafsir mimpi seperti primbon jawa yang terjual laris di toko-toko buku. Tafsir mimpi memang masih menjadi sesuatu yang cukup masyarakat di indonesia.

Adalah hal yang wajar bagi kita untuk mencari apa makna dari mimpi yang mengganggu pikiran kita. Bahkan di zaman modern ini ada banyak sekali orang yang membuat website yang berisikan tafsir mimpi.

Hal ini tentunya membuat kita bisa mengetahui bagaimana banyaknya orang yang masih mencari hal-hal seperti ini. Setiap hari ada ribuan orang yang mencoba mengakses halaman halaman tafsir mimpi ini.

Mereka mencari berbagai ragam jenis mimpi yang mereka lihat di dalam mimpinya. Ada yang bermimpi kehilangan giginya ada juga yang bermimpi kejatuhan pesawat dan lain sebagainya.

Jadi banyak simbol-simbol mimpi seperti ini yang masih dipercaya oleh masyarakat sebagai mimpi yang mempunyai makna. Mereka mencari arti dari tafsir mimpinya di berbagai website untuk bisa membuat perasaan mereka menjadi tenang. Para psikolog sendiri meyakini bahwa mimpi yang buruk tidak perlu terlalu dipikirkan.

Karena semakin dipikirkan, maka efek negatif dari mimpi tersebut akan semakin terlihat di kehidupan kita. Seseorang yang telah memikirkan mimpi buruknya biasanya akan lebih mudah jatuh sakit dan tidak efektif dalam bekerja.

Jadi sebaiknya kita lebih santai dalam menanggapi apa yang kita lihat di dalam mimpi. Bisa jadi itu hanya bunga tidur yang tidak punya makna sama sekali.