Mau Beli Laptop Bekas? Ini Kelebihan-kelebihannya

Membeli laptop bekas ke toko komputer atau ke orang yang sebelumnya tidak kita kenal merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan sulit, karena kita tidak tahu apakah orang atau toko yang menjual laptop bekas tersebut berlaku jujur dan tidak menyembunyikan cacat barang atau tidak. Agar seandainya nantinya kita benar-benar membeli dan menggunakannya, tidak menyesal karena dalam waktu yang singkat setelah pembelian laptop menjadi rusak dan tidak bisa digunakan sama sekali.

kelebihan laptop bekas

image source: bicaraproduk.com

Kebutuhan terhadap laptop, saat ini sudah cukup tinggi meskipun masih kalah dengan smartphone yang hampir per satu orang pasti memilikinya, dan bahkan untuk orang Indonesia banyak juga satu orang memiliki lebih dari satu smartphone.

Kalu punya uang banyak, kemungkinan besar semua orang yang ingin membeli laptop pasti menginginkan untuk membeli laptop baru, tapi karena keterbatasan anggaran banyak diantara kita yang pada akhirnya harus membeli laptop bekas atau laptop second saja karena memiliki harga yang jauh lebih murah dari yang masih dalam kondisi baru dan tersegel.

Terutama buat kalian para pelajar, hal yang paling dialami adalah ingin mendapatkan laptop dengan spek yang bagus namun tidak memiliki uang yang cukup. Nah, solusinya adalah dengan membeli laptop second yang masih dalam kondisi bagus. Bahkan saat ini harga laptop second i5 bisa di beli dengan harga 4 jutaan, ya meskipun untuk prosesor Intel generasi lama.

Cara membeli laptop bekas online

Membaca artikel di situs https://bicaraproduk.com yang membahas rekomendasi laptop bekas terbaik, ternyata untuk saat ini kita bisa membeli laptop bekas dengan cara online tanpa perlu khawatir lagi di tipu oleh penjual-penjual yang nakal dan tidak bertanggung.

Kasus penipuan penjual laptop bekas yang paling sering terjadi diantaranya adalah, laptop yang dijual ternyata memiliki kualitas yang sangat buruk yang biasanya merupakan sebuah laptop hasil perbaikan dari kerusakan parah yang ketika pertama kali digunakan terlihat baik-baik saja tapi beberapa waktu kemudian akan rusak dan yang terparah bisa mati total.

Untuk durasi lamanya waktu munculnya kerusakan sangat bervariasi bisa dalam hitungan, bulan dan bisa juga hingga tahunan, namun parahnya kerusakan yang terjadi biasanya terletak pada komponen hardware yang memang tidak bisa diganti dengan yang baru karena sudah dalam satu paket rangkaian yang menjadi satu.

Pada pembahasan artikel disitus tersebut, ketika kita ingin membeli sebuah laptop bekas secara online, kita bisa membeli melalui marketplace-marketplace besar yang ada di Indonesia agar lebih terjamin dan aman dari penjualan penipuan.

Kelebihan membeli laptop bekas

  • Mendapatkan laptop spek tinggi dengan harga murah
  • Harga jual laptop bekas cenderung stabil
  • Untuk uji coba dan mengetahui perbandingan kinerja laptop

 

Artikel rujukan: https://bicaraproduk.com/laptop-bekas-penjual-online-terpercaya/